Jumat, 17 Februari 2012

Ketika Orang Serumah Ngak Punya Duwit

Ketika orang serumah ngak punya duwit

Ini Cuplikannya >> 

Tyas (temen bareng nonton TV) : "Ada duwit ngak Kie??"
Gw :  Hhaaa..hhhaaa.... "Ada, Knapa??" *Udah tau Maksud*
Tyas : Aq mo minjem..
Gw :  eh?? hhaaaa... *Tambah kenceng*
Seketika itu juga pikiran gw flashback ke beberapa jam yang lalu, tepatnya pada pagi hari, Arra n Ayuk Nopi ditempet yang berbeda minjem duwit ke gw, (Nominal tidak akan disebutkan, karna ini akan mengandung riyak yang berbahaya. hee ..) yg sebenernya duwit gue waktu itu juga pas-pasan, dan disore hari beberapa jam setelahnya. Si tyas mo pinjem duwit juga. hhhaaaa... gw kira .. cuman gw aja yang fakir didunia ini. tenyata gw lah yang terkaya diantara temen-temen gw.

***

Kita serumah, yang ngekos bareng-bareng berlima lagi limited money,  kita punya uang pas-pasan buat beli beras dan lain sebagainya alias kita tu punya uang yang minim sekali. Bahkan sangat minim daripada rok-rok yang sering dipake SPG. Itu mini yah :P.

Tapi rezki yah mau gimana lagi. Itu lah hidup kawan, ada saatnya kita dibawah dan ada saatnya juga kita diatas, tapi perasaan hidup gw ngak naik-naik keatas deh, buktinya manjat aja gw ngak bisa, kalau metik rambutan biasanya gw bawa temen satu, biar dia yang manjat trus gw nunggu dibawah. Tapi ke bukti sekarang, dia kaya, berkat harta yang diperolehnya dari hasil panjat pinang. Sekarang dia jadi jurangan dikampung gue. Dan dia juga jadi pawang monyet. dan gw sakarang jadi pawangnya dia (temen gw itu) wah!! bearti Gw guru dari gurunya monyet. Super sekali saudaraku... *keprokKeproKeprok*

Tapi tunggu..Tentang temen gw itu, sebenernya itu cuman cerita fiktif, mana ada orang kaya asal kekayaannya dari manjat pinang. Yang ada monyet-monyet bisa kaya gara-gara bisa manjat. Trus jerapah iri liat monyet karna dia ngak bisa manjat. Bunuh diri lah dia. Seneng lah monyet. Bahagialah dia dan akhirnya tamat lah Serial Tutur Tinular. (eh)
Namun, tidak ada rekayasa mengenai persoalan kita yang ngak punya duwit buat beli beras dan lain sebagainya yang tadi gue sebutin diatas dibutir yang ke3. (ato 4 yah)
Gue minggu ini punya duwit 200ribu, itu untuk sebulan ini juga.
Eka temen gw nanya, “Kikie liat beras masih ada ngak??” padahal gw tau maksudnya apa. Secara halus dia nyuruh gw beli beras. Karna denger-denger Eka juga uangnya belum dikirim ama keluarganya yang dibangka. Taktik yang hebat Eka. (ProkProkAngelinaJolie) begitu pula dengan temen gw yang item manis temennya kecap asin ini, si Tyas, dia juga belum dikirim ternyata dan seketika itu juga menurun lah kadar senyum diantara kita.

Yang lainnya juga sama limited money, Kalau yuk Nopi belum gajian, kalau windy.. dia pulang kebangka karna liburan telah tiba, biasanya ada windy yang always nutupin biaya-biaya beras dan sebagainya itu. Jadi... meranalah kita berempat.
Gw berharap doraemon mau datang disaat –saat genting seperti ini,
dan inilah kalimat yang bakal ucapin kalau ketemu Om Dora

"kita membutuhkanmu........ Om Dora. 
Kita mau ngenjual Om ama powerrangers. 
Karena powerrangers sekarang kehilangan satu anggota, dapet gopek juga lumayan kan Om". hheee.... *Sejak kapan Gw jadi keponakannya Doraemon*

Gue berharap ... duwit gue bertambah ... gw berharap juga Tyas, Eka dikirim duwit. Windy pulang lagi ke Bandung dan Ayuk Nopi gajian. Maka setelah itu kehidupan kita akan kembali seperti semula, dan kita akan boros-borosan lagi dan kemudian kejadian limited money ini akan terulang lagi (kejadian yang biasa terjadi diakhir bulan bahkan di pertengahan). Kebiasaan yang harus dibuang dan ngak baik buat kesehatan. Karna hal tersebut dapat menyebabkan beberapa gangguan penyakit seperti -> maag, kembung, cacingan, gizi buruk dan juga rabies, kenapa rabies ?? karna gw takut kalau-kalau ntar si Tyas ngigit gw saking laparnya. :) *PeaceAfikaFace:)* mudah-mudahan si Tyas ngak baca ini. *Pasang Seribu Senyum* Yah itu lah... begitu lah ceritanya semoga dapat diambil manfaatnya amien. Kalau mau dipetik, silahkan. Yang mau dijual juga ngak apa-apa, atau mo dikirim ke somalia. alah*

Anyway Have a nice dream.. See U.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar